Tingkatkan Kemampuan Bahasa Jepang Melalui Benkyoukai (勉強会)

Kegiatan Benkyoukai (勉強会) STIBA Invada

Benkyoukai (勉強会) atau  kegiatan belajar bahasa Jepang dilaksanakan secara rutin oleh Prodi Sastra Jepang  yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMASAJA). Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang bagi mahasiswa khususnya pada persiapan ujian Noryoku Shiken atau Japanese Language Proficiency Test (JLPT).

di STIBA Invada tingkat kemampuan bahasa Jepang harus dikuasai hingga Level 3. Hal ini dimaksudkan agar kualitas lulusan dapat dengan mudah mendapat pekerjaan maupun beasiswa di Jepang. Apalagi dengan kerjasama anatar STIBA Invada dengan beberapa instansi di Jepang khususnya program Magang sangat dibuthkan sekali kemampuan Bahasa Jepang yang mahir.

Shunpei Daikoku dan Kotone Sato  Sensei yang merupakan volunteer asal Jepang pada program Ashinaga menjadi pengajar pada  kegiatan tersebut. Sengaja pengajar dipilih langsung orang Jepang sehingga kelas bukan hanya diikuti oleh Mahasiswa tetapi juga Dosen yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Jepang ke level yang lebih tinggi. 

Kegiatan Benkyoukai (勉強会) dibagi kedalam beberapa kelas dan tingkatan yang telah dijadwalkan oleh Jurusan sesuai dengan level bahasa yang dimiliki. Seluruh Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang STIBA Invada dapat mengikuti ptogram tersebut.

” Kelas dibagi sesuai dengan level bahasa, mulai dari N5, N4, N3 sampai dengan N2. Satu minggu kelas diadakan dua kali yaitu hari Rabu dan Kamis” , ungkap Yanti Hidayati sensei selaku ketu Jurusan Bahasa Jepang di STIBA Invada.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tambahan yang diadakan Jurusan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Mahasiswa, bukan saja dari segi bahasanya saja tetapi juga  penulisan kanji pun dapat dibahas pada group belajar tersebut. 

“Benkyoukai (勉強会) diadakan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, diharapkan dengan adanya kegiatan belajar secara group ini mahasiswa mendapat tambahan materi pelajaran selain dari yang diterima di kelas”, tambahnya

Harapannya kegiatan ini terus dilakukan, bukan saja oleh volunteer yang ada di STIBA Invada tetapi juga oleh dosen-dosen sehingga kualitas lulusan dari Jurusan Bahasa Jepang di STIBA Invada dapat terus meningkat dan lebih mudah diterima oleh industri industri baik di Indonesia maupun di luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *