ELSA STIBA Invada Sukses Gelar English Festival 2017

29-03-17 stiba 0 comment

Screenshot_8

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cirebon- Program Studi Sastra Inggris STIBA Invada Cirebon menggelar English Festival 2017, pada tanggal 10-11 Maret 2017 lalu . Acara ini dihadirkan untuk mengembangkan kreativitas anak-anak siswa SMA maupun SMK se-wilayah Ciayumajakuning. Disampaikan Ketua Pelaksana English Festival 2017, Winda Dwi Rahmawati. Acara E-Fest ini merupakan agenda rutin dari Elsa (English Literature of Stiba Invada) yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta dari sma dan smk sewilayah 3 Cirebon dengan berbagai lomba akademik dan non akademik. Adapun lomba akademik meliputi essay writing, newscaster, speech contest, debate competition, dan story telling. Serta lomba non akadrmik yang terdiri dari typography, photography, acoustic, dan dance cover.

English Festival kali ini mengusung tema “Explore Your Creativity”. Hal ini juga yang merupakan titik berat pada penilaian setiap lomba karena kami berharap siswa siswi SMA dan SMK bukan hanya mengenal Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran disekolah saja tetapi juga perlu dikembangkan melalui kreativitas. “Bahasa inggris bukan cuma bahasa yang wajib mereka dikuasai sebagai mata pelajaran di sekolah, tetapi bahasa inggris juga bisa dikembangkan melalui kreativitas”, ujarnya

Selain itu, berharap para peserta yang ikut acara ini bisa mengasah kemampuan mereka sekaligus menambah pengalaman para peserta dalam berkompetisi . Acara ini juga dapat menambah pengalaman panitia yang notabenenya mahasiswa Sastra Inggris dalam berorganisasi dan menggelar acara akbar seperti ini.

Adapun nama-nama pemenangnya untuk lomba Typography yaitu Yoga Nurvana (SMK Kesehatan Cendekia) dan Moh. Fikri Nazarudin (SMAN 1 Cirebon), lomba Newscaster yaitu Muhammad Fadhel Haq (SMAN 1 Kuningan), Alisya Rafaidah Al Ghifari (SMK Model Patriot 4 Ciawigebang), dan Ishye (SMK Model Patriot 4 Ciawigebang). Selain itu, adapula Essay Writing yang dimenangkan oleh Kezia Denalyn Halim (SMAK Terang Bangsa), Jihan Nurafifah Hermawan (SMAN 1 Cirebon), dan Jeremia Axel Bachtera (SMAK Terang Bangsa). Lomba Speech Contest yang dimenangkan oleh Nurfaizah Annisa (SMAN 1 Cirebon), Sheila Agustin (SMK Model Patriot 4 Ciawigebang), dan Rizki Satria Nugraha (SMAN 1 Indramayu). Lomba Photography dimenangkan oleh Aunillah (SMK Yadika Kedawung Cirebon) dan Samsul Andrianto (SMK Yadika Kedawung Cirebon). Lomba Dance Cover dimenangkan oleh JR. X dan Adelline kategori umum. Sedangkan Debate Competition dimenangkan oleh SMKN 1 Kedawung yang terdiri dari Inka Putri Saffana dan Jia Azizah Fauziah serta SMAN 1 Babakan yang terdiri dari Ahmad Izharul Ihsan dan Lismaya. Sementara untuk Best Speaker dimenangkan oleh Jia Azizah Fauziah (SMKN 1 Kedawung). Untuk Acoustic dimenangkan oleh Eagle Warrior dan Pri Band. Serta Story Telling dimenangkan oleh Hofifah Indah Faramita (SMAN 1 Cirebon), Risa Tryyana (SMK Kesehatan Cendekia), dan Cindy Nadia Rosiana (SMAN 1 Lemahabang).

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, Semoga ini dapat dijadikan pemacu dalam mengasah kreativitas lebih baik lagi” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan