Penandatanganan MOU Program Internship dengan KOWA

STIBA INVADA Cirebon bersama KOWA Corporation melakukan Penandatanganan MOU Program Internship Bidang Perhotelan di Jepang.

Jumat, 7 September 2018, Jurusan Sastra Jepang menginisiasi kegiatan sosialisasi dan penandatanganan MOU antara KOWA Corporation dan STIBA INVADA Cirebon. Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh pihak Kowa Corporation yang diwakili langsung oleh Taniguchi Masayuki didampingi penerjemahnya Devi Setyowati. Adapun dari pihak Stiba Invada, hadir dalam kegiatan tersebut ketua STIBA INVADA bapak Dr. Mahfud, Drs.,M.Si.,M.Kom. didampingi oleh perwakilan jurusan Sastra Jepang, sekaligus ketua panitia kegiatan Aulia Arif Billah Anwar S.S., M.Hum.

Tema kegiatan “Sosialisasi & Penandatanganan MOU dan Program Internship Bidang Perhotelan di Jepang Bersama STIBA INVADA Cirebon & KOWA Corporation”. Kegiatan ini, terlaksana berkat korespondensi dengan pihak KOWA Corp. Adapun Aulia Arif Billah Anwar dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan bahwa kegiatan pemagangan, boleh diikuti oleh mahasiswa tingkat tiga dan empat Jurusan Sastra Jepang. Wawancara akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 September 2018. Sedangkan bagi yang lulus, pemagangan akan dilaksanakan mulai 30 November 2018 sampai 4 April 2019.

sosialisasi kowa penandatanganan MOU

Dalam kesempatan yang sama ketua STIBA INVADA mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kesediaan pihak KOWA untuk menjalin kerjasama dengan STIBA INVADA Cirebon. Di Depan Mahasiswa Stiba Invada yang hadir, Pak Mahfud menyampaikan bahwa kesempatan pemagangan ini dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa. Silahkan bersaing dengan sehat, dan ilmu yang didapatkan nantinya dapat didesiminasi kepada yang lain tutur pak Mahfud. Sebelumnya STIBA INVADA juga telah menjalin kerjasama untuk program internship dengan RNC yang sudah berjalan tahun kedua. baca juga Magang ke Jepang, program RNC , Empat mahasiswa STIBA Invada Magang Ke Jepang dan Magang ke Jepang, mahasiswa Belajar Bahasa dan Budaya Kerja

Adapun dari pihak Kowa menjanjikan bahwa pemagangan ini bertujuan utama untuk memberikan pengalaman kerja, dan mengutamakan tujuan pendidikan. mahasiswa yang lulus wawancara nantinya, dan berangkat magang di Jepang tidak hanya bekerja, tapi akan mengikuti kelas bahasa, budaya, bisnis. Tidak lupa pihak KOWA juga banyak berterima kasih terhadap seluruh pihak yang terkait sehingga dapat terjalin kerjasama antara KOWA dan STIBA INVADA. (AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *