Mahasiswa STIBA Invada Lakukan Seleksi Magang ke Jepang

14-09-18 stiba 0 comment

Sabtu, 8 September 2018 sejumlah mahasiswa Sastra Jepang STIBA INVADA yang telah memasukkan Curriculum Vitae, melaksanakan wawancara langsung dengan Ibu Fujimoto dari pihak perhotelan Club Med Jepang. Wawancara dilaksanakan Via Skype, dan mahasiswa didampingi langsung oleh Pihak Kowa yang diwakili oleh TANIGUCHI MASAYUKI, sedangkan dari pihak STIBA INVADA diwakili oleh Ketua Jurusan Sastra Jepang Yanti Hidayati S.Pd.,M.Hum. dan Ketua Panitia Aulia Arifbillah Anwar S.S.,M.Hum.

magang kowa

Pelaksanaan wawancara dan seleksi dilakukan sebanyak dua kali yaitu pada hari Sabtu, 8 September 2018 dan hari Rabu, 12 September 2018. Seleksi awal diikuti oleh Empat orang mahasiswa. Empat Mahasiswa yang Ikut dalam wawancara tersebut, pertama, Sendi Sena Nugraha, mahasiswa tingkat empat. Kedua, Tayadi, mahasiswa tingkat tiga. Ketiga, Maulana Syifa, mahasiswa tingkat tiga. Dan Keempat dari Rizki Hendi Luci Pratiwi, mahasiswa tingkat tiga. Sedangkan Seleksi kedua diikuti oleh Sepuluh orang mahasiswa dari Jurusan Sastra Jepang.

Dalam proses wawancara, pihak KOWA sangat mengapresiasi kemampuan berbahasa Jepang dari mahasasiwa yang ikut wawancara. Pihak KOWA menjanjikan hasil kelulusan magang ke Jepang akan diberikan ke Jurusan Sastra Jepang pada tanggal 15 September 2018.

Pihak KOWA berharap semua mahasiswa yang mengikuti seleksi tersebut akan diterima seluruhnya, karena penguasaan Bahasa Jepang dari mahasiswa sangat bagus, bahkan beberapa diantaranya juga menguasai percakapan dalam Bahasa Inggris yang akan dijadikan nilai plus pada kegiatan magang nantinya.  (AI)



Leave a reply