Pelatihan Tata Cara Wawancara Kerja dengan Orang Jepang

Dalam rangkaian kegiatan “Sosialisasi & Penandatanganan MOU dan Program Internship Bidang Perhotelan di Jepang Bersama STIBA INVADA Cirebon & KOWA Corporation” yang dilakukan selama dua hari, 7-8 September 2018, juga dilaksanakan pelatihan wawancara. Dalam pelatihan tersebut Humas Kowa Corporation TANIGUCHI MASAYUKI bersama penerjemahnya Devi Setyowati secara langsung memberikan pengarahan tata cara wawancara kerja dengan orang Jepang.

pelatihan wawancara

Dalam pengarahan tersebut, Mahasiswa diajarkan sikap dan tata cara wawancara ala Jepang. Seperti, pertama-tama menggunakan pakaian yang rapi. Kedua, pada saat memulai wawancara melakukan kojiki, sikap membungkukkan badan kepada pewawancara. Ketiga, menjawab dengan suara keras dan jelas. Keempat, jangan takut salah dalam menjawab, jikapun salah, jangan sampai gugup, tetap tenang dan senyum. Kelima, mempersiapkan pengetahuan terkait dengan perusahaan yang akan menjadi tempat kerja. Kelima, yang diwawancarai harus memastikan percakapan terjadi secara timbal balik. Untuk itu, jangan menjawab dengan jawaban yang pendek-pendek saja, tetapi mampu memancing pewawancara untuk terus bertanya. Keenam, boleh membawa catatan yang telah dipersiapkan.

Dalam pengarahan tersebut, Pihak Kowa Corporation menekankan mahasiswa yang ikut dalam proses wawancara pada tanggal 8 September 2018 mempersiapkan mental dan pengetahuan. Di akhir pelatihan Bapak Taniguchi Masayuki mengucapkan terima kasih atas kesediaan mengikuti program sosialisasi, tidak lupa dia mengucapkan selamat bagi yang akan lulus wawancara besok pada tanggal 8 September 2018, dan tetap semangat dan belajar jika belum diterima pada wawancara besok sabtu, 8 September 2018. (AI)

baca juga Penandatanganan MOU Program Internship dengan KOWA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *