Kuliah di STIBA INVADA, Mahasiswa Berkesempatan Magang Ke Jepang

CIREBON – STIBA Invada Cirebon membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019 / 2020. Pendaftaran terbagi atas tiga gelombang yaitu Gelombang I dibuka 1 November 2018 sampai April 2019, Gelombang II Mei 2019 – Juni 2019, dan Gelombang III Juli 2019 – Agustus 2019.

Humas STIBA Invada Juwintan SS MHum mengungkapkan, per 1 November sudah dibuka pendaftaran gelombang pertama. Mahasiswa yang mendaftar di gelombang pertama tersebut akan mendapatkan potongan uang gedung sebesar 50 persen.

”Calon mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran lebih awal, kami akan memberikan keringanan biaya. Selain potongan uang gedung, bebas biaya Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Komputer,” ungkapnya.

Pada tahun akademik ini, terdapat dua jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu Seleksi Mandiri dan Seleksi Prestasi. Seleksi Mandiri merupakan jalur umum yang dapat diikuti oleh siapapun , sedangkan Seleksi Prestasi berlaku untuk calon mahasiswa yang memiliki niiai rapot Bahasa Inggris atau  bahasa Jepang nya minimal 80. Bisa juga bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi non akademik, minimal memiliki prestasi dibidang seni dan olahraga minimal  juara 1 sampai 3 tingkat kota atau kabupaten.

STIBA Invada juga memperkenalkan program formulir khusus yang memungkinkan bagi calon mahasiswa untuk tidak perlu membayar biaya pendafataran, uang gedung, juga biaya laboratorium bahasa, dan komputer. Mengenai jalur program formulir khusus, dapat menghubungi layananan informasi 24 jam STIBA Invada 0838-2440-8999.

STIBA Invada memiliki dua program studi yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang dengan jenjang Strata 1 (S1). Tidak hanya dibekali dengan ilmu Bahasa Jepang atau Bahasa Inggris murni, mahasiswa juga mendapatkan tambahan ilmu Teknologi Informasi dan Entrepreneurship atau ilmu kewirausahaan berbasis digital. Tujuannya, agar lulusan STIBA Invada dapat bersaing di era globalisasi saat ini.

Selain itu, mahasiswa STIBA Invada juga berkesempatan untuk magang di Jepang baik Jurusan Bahasa Inggris maupun Bahasa Jepang sebagai pengganti mata kuliah PKL (Praktek Kerja Lapangan). STIBA Invada telah memiliki kerjasama dengan berbagai lembaga di luar negeri diantaranya, Osaka International University, Ichikawa Japanese Language Institute, Japan International Corporation Agency, The Japan Foundation, Recruiting Notes Communication (RNC), AShinaga, KOWA Corporation, International Test Centre (ITC), TOEIC Test Centre (CTAS), Nanyang Technological University, Singapore, Thammasat University, Thailand dan lain-lain.

”STIBA Invada mencetak lulusan yang berdaya saing tidak hanya secara lokal dan nasional, melainkan sampai ke luar negeri. Kami memiliki program kerjasama dengan sejumlah pihak yang memungkinkan bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang ke Jepang dan ke negara lainnya,” tuturnya

Untuk pendaftaran Online bisa klik disini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *