Pengabdian Masyarakat Mahasiswa STIBA INVADA

07-09-17 stiba 0 comment

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi.

Sejalan dengan dinamika yang terjadi, baik pada tingkat masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun dunia global, maka dewasa ini program KKN STIBA diarahkan menjadi KKN berbasis teknologi sebagai wahana pengabdian kepada masyarakat. Bertempat di Kecamatan Rajagaluh, sejumlah mahasiswa/i tersebut dibagi kedalam beberapa kelompok dan disebar ke 7 desa diantaranya desa Rajagaluh Lor, Rajagaluh, Rajagaluh kidul, Cisetu, Kumbung, Singawada, dan Sadomas. Pada program ini mahasiswa dituntut untuk dapat berinovasi memberikan sesuatu hal yang baru yang belum ada di desa. Goal mereka di akhir kegiatan adalah mereka dapat memberikan inovasi dibidang pengajaran bahasa asing teruatama bahasa Jepang maupun Bahasa Inggris dan di bidang teknologi dengan membuat Website desa dan pelatihan marketing online. Tidak hanya itu, sederet kegiatan juga dilakukan oleh Mahasiswa/i KKN tersebut diantaranya penanaman seribu pohon, senses penduduk, olahraga sampai kegiatan nasionalis pada peringatan 17 agustus 2017.

Dengan adanya kegiatan KKN ini bisa membuat mahasiswa/i lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Dan tentunya bisa lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya.

Camat Rajagaluh, Amang Kamaludin S.Sos selaku Camat Rajagaluh dalam sambutannya pada penutupan peserta KKN mengaku senang bisa kedatangan mahasiswa/i KKn dari STIBA Invada Cirebon. Ia mengaku mahasiswa/i STIBA Invada Cirebon telah memberikan banyak perubahan dan memberikan beragam inovasi di desanya. Ia juga berharap, tahun mendatang STIBA Invada Cirebon bisa mengirimkan kembali mahasiswa/i nya untuk melakukan KKN ditempatnya. “Semoga tahun mendatang kami kedatangan mahasiswa/i STIBA Invda Cirebon lagi, agar bisa menggali potensi yang ada di sini,” tandasnya.

 

 

 



Tinggalkan Balasan