Prodi Sastra Jepang STIBA Invada Terakreditasi B

25-03-17 stiba 0 comment

Screenshot_7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cirebon –  Kabar gembira datang dari Program Studi Sastra Jepang STIBA Invada Cirebon di bulan Februari yang lalu telah meraih Akreditasi B. Kabar ini disampaikan oleh Ketua Program Studi sastra Jepang Citra Dewi, M.Pd. Program Studi ini telah memenuhi instrumen pelengkap yang diminta oleh asesor pada saat kunjungan.

Dengan diraihnya akreditasi B ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dosen, pelayanan terhadap mahasiswa dan prestasi diberbagai bidang pada program studi ini, sehingga bisa terwujud  Sastra Jepang STIBA INVADA Cirebon sebagai pusat pembelajaran Bahasa Jepang dan budaya Jepang di wilayah Ciayumajakuning.

“Target selanjutnya adalah menuju Akreditasi A ditahun 2020”, ujarnya

Untuk menuju Akreditasi A tentunya memerlukan banyak persiapan. Citra Sensei menyebutkan Sastra Jepang STIBA Invada akan terus mengupayakan memperbanyak program penelitian, kerjasama dengan luar negri, dan semakin meningkatkan prestasi.

“Sekarang Kerjasama baik Luar Negri maupun Dalam Negri sudah banyak dilakukan. Kerjasama Dalam Negri diantaranya dengan Universitas Padjajaran (UNPAD), STIBA Saraswati, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), serta dengan perusahaan-perusahaan atau lembaga yang memiliki kerjasama dengan Jepang. Sedangkan Kerjasama Luar Negri diantaranya Kerjasama dengan Ashinaga, Osaka  International University, Japan Foundation, JICA, Ichikawa Nihongo Gakuin, Seamolec, serta perusahaan-perusahaan Jepang baik yang berdiri di Indonesia maupun di Jepang”, paparnya

Salah satu benefit dari kerjasama dengan Luar Negri adalah memungkinkan mahasiswa semester 6 untuk PKL di Jepang. Selain itu, juga memberikan beasiswa berupa belajar di Jepang untuk mahasiswa yang berprestasi.

Untuk itu, Citra sensei mengajak siswa yang berminat memilih Prodi sastra Jepang agar kuliah di STIBA Invada Cirebon. kesempatan belajar di Program Studi Sastra Jepang STIBA Invada Cirebon masih terbuka.

“Untuk Kualitas kami berani bersaing dengan perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negri, jadi kami harap Prodi sastra jepang STIBA Invada bisa mengakomodir para siswa di Ciayumajakuning, Brebes, tegal, bahkan wilayah Priangan seperti Ciamis, Tasik, dan sebagainya,”, Jelasnya



Tinggalkan Balasan