Ketua STIBA INVADA Lepas Mahasiswa Program Rainbow Exchange

Cirebon, Sabtu tanggal 18 Agustus lalu Program Studi Sastra Jepang STIBA INVADA mengadakan Pelepasan mahasiswa yang terpilih menjadi perwakilan pada Program Rainbow Exchange tahun 2018. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Ketua STIBA INVADA  Bapak Mahfud, Drs., M.Si., M.Kom, Wakil Ketua I Bidang Akademik Bapak Dedi Setiadi, Drs., M.Pd, Ketua Jurusan Sastra Jepang Ibu Yanti Hidayati, S.pd., M.Hum, Dosen – dosen dari Jurusan Sastra Jepang dan orangtua mahasiswa terpilih yaitu Jerry Jay Pahlawan dan Ranu Septian Santoso.

Pada kesempatan ini Bapak Ketua STIBA INVADA memberikan motivasi dan dukungan dengan  memberikan fasilitas transportasi kepada  Mahasiswa yang terpilih mengikuti program rainbow Exchange . Beliau juga berpesan agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater, nama jurusan Sastra Jepang selama kegiatan  yang akan dilaksanakan selama 10 hari yang akan dilaksanakan di Tokyo, Osaka dan Gunung Fuji dari tanggal 22 Agustus hingga 10 September 2018. Apalagi di Indonesia tahun 2018 ini hanya ada dua Universitas dan Sekolah Tinggi yang mendapatkan kesempatan mengirimkan mahasiswanya yaitu STIBA INVADA dan Universitas Erlangga.

Beliau juga berharap dengan kegiatan Rainbow Exchange ini mahasiswa mendapatkan pengalaman dan dapat dijadikan motivasi diri dalam mempelajari bahasa Jepang lebih baik lagi. Beliau juga meminta Mahasiswa untuk dapat berbagi pengalaman dengan teman-temannya di STIBA INVADA sepulangnya mereka dari Jepang.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Jurusan Sastra Jepang Ibu Yanti Hidayati, S.Pd., M.Hum bahwa Ranu dan Jerry sebagai mahasiswa terpilih mewakili STIBA INVADA pada program tersebut dapat menjaga nama baik Jurusan Sastra Jepang dan STIBA INVADA  sehingga hal ini dapat berlangsung di tahun yang akan datang dan mendapatkan kesempatan mengikuti program-program lainnta dari Ashinaga Ikuekai.

Sementara itu, kedua Orang tua Jerry dan Ranu yang merupakan single parent merasa sangat senang dan bangga anaknya dapat terpilih pada program ini. Mereka juga berterimakasih pada STIBA INVADA yang sudah memberikan kesempatan dan membimbing anak-anaknya sampai dengan tahap ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *