Rainbow Exchange Jepang

09-04-18 stiba 0 comment

Rainbow Exchange Jepang

Program Summer camp yang diberi nama Rainbow Exchange saat ini diselenggarakan atas kerjasama antara stiba invada dengan Ashinaga Ikueikai, yaitu lembaga yang memberikan dukungan dan pendidikan yang komprehensif kepada para siswa yatim piatu sehingga dapat menjadi warganegara yang penuh kasih di dunia yang memiliki tekad dan kemampuan untuk berkontribusi bagi perbaikan umat manusia yang berpusat di Tokyo, Jepang. Stiba invada sendiri telah bekerjasama dengan Ashinaga sejak tahun 2016 pada hal-hal seperti :

  • Intercultural awarness, atau kebutuhan memahami budaya asing dan mempelajari kepekaan terhadap perbedaan budaya
  • Intercultural Learning, atau usaha membangun hubungan antar budaya yang berkontribusi pada pengembangan masyarakat internasional
  • Intercultural skill, atau memberikan pelatihan dan pendidikan bahasa asing, khususnya untuk pengembangan komunikasi internasional

Pada tahun 2018 ini Ashinaga memberikan kesempatan pada prodi Sastra Jepang STIBA Invada khususnya bagi anak-anak yatim, piatu maupun anak yatim piatu untuk mengikuti program summer camp. Seleksinya akan di adakan di bulan Mei mendatang dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. Yatim, Piatu atau Yatim Piatu
  2. Menyerahkan Surat Keterangan Kematian
  3. Berstatus Mahasiswa STIBA INVADA prodi Sastra Jepang sampai musim panas 2018
  4. Dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang atau bahasa Inggris

Dari hasil seleksi tersebut akan dipilih 2 (dua) mahasiswa untuk mewakili STIBA INVADA. Ashinaga akan memfasilitasi tiket pesawat pulang pergi, biaya akomodasi selama di Jepang, Makan, Penginapan, dan Transportasi.

rainbow exchange

Rainbow Exchange ini rencana akan berlangsung selama musim panas dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 10 September 2018 dan diikuti oleh mahasiswa orphan dan orphaned diseluruh dunia. kegiatannya yaitu summer camp di danau di daerah Gunung Fuji yaitu pada tanggal 1 – 5 September 2018, selebihnya yaitu kegiatan darmawisata di tokyo.

Kaprodi Sastra Jepang STIBA INVADA Yanti Hidayati, S.Pd., M.Hum berharap dari kegiatan ini mahasiswa dapat meningkatkan motivasi belajar bahasa jepang, mendapatkan pengalaman mengenal budaya dan kehidupan langsung du Jepang serta dapat mengaplikasikan keilmuan bahasa jepang yang di dapat di kampus (int)



Leave a reply