Sastra inggris Stiba INVADA bekerjasama dengan HPI dan ASSPI

19-01-17 stiba 0 comment

Cirebon-STIBA Invada Cirebon menggelar program kegiatan kerja sama dengan para pelaku pariwisata di Cirebon. Diantaranya HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) dan ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia), ada beberapa kegiatan yang dikerjasamakan.
Seperti disampaikan Kaprodi Sastra Inggris, Cecep Agus MHum. Prodi Sastra Inggris STIBA Invada Cirebon dan HPI menyediakan SDM yang berkualitas berkaitan dengan Bahasa Inggris.
“Kegiatan yang diberikan HPI dan ASPPI memberikan pelatihan kepada mahasiswa Prodi Sastra Inggris di STIBA Invada sehingga akan dilatih menjadi seorang tour guide yang handal,” katanya kepada Radar, Kamis (19/1).

Selain menjadi tenaga yang handal di bidang pariwisata. Bisa mengaplikasikan keilmuannya secara ril dan aplikatif. Tujuan wisata sekarang bukan hanya sekedar produk oriented saja, tapi juga menyediakan SDM.
“Semua mahasiswa mendapatkan pelatihan, targetnya mereka bisa menjadi tour guide. Disisi lain mereka punya skill bahasa inggris yang aplikatif,” ujarnya.

Disamping itu, mahasiswa belajar berorganisasi. Contohnya melalui event Caruban Travel Mart II di bulan Mei mendatang. Dimana mahasiswa STIBA Invada dilibatkan dalam kepanitiaan.
“Event ini akan digelar tanggal 12-14 Mei 2017,” ujarnya diiyakan Sekretaris Prodi Sastra Inggris, Karinsari Saputra MHum.

Keterlibatan mahasiswa Sastra Inggris dalam event ini merupakan kesempatan emas. Kehadiran Caruban Travel Mart II ini diharapkan akan jauh lebih sukses apalagi dengan kehadiran rekan-rekan mahasiswa STIBA Invada yang dirasakan dapat memberi semangat baru.
Mahasiswa Sastra Inggris STIBA Invada harus dapat memaksimalkan keuntungan menjadi panitia di event besar Caruban Travel Mart untuk menambah skills dan tentu saja pengalaman juga memperluas jaringan (networking). Sehingga wawasan mereka semakin terbuka dan luas.
“Keterlibatan mahasiswa Sastra Inggris STIBA Invada sekaligus dapat meningkatkan kualitas dan perfoma diri dan diharapkan menjadi semakin kompetitif dan berdaya saing tinggi,” jelasnya. (Sumber : Radar Cirebon)



Tinggalkan Balasan