Sastra Jepang Kunjungan Industri ke Perusahaan Jepang

23-02-17 stiba 0 comment

Cirebon-Program Studi Sastra Jepang STIBA Invada Cirebon menggelar kunjungan industri ke PT Fukusuke Kogyo di Cikarang, Sabtu (18/2) lalu. Kegiatan kunjungan industri ini memberikan gambaran bagi para mahasiswa tentang dunia kerja.

Disampaikan Kaprodi Sastra Jepang STIBA Invada Cirebon, Citra Dewi MPd. Pada kesempatan ini mahasiswa datang dan berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi plastik kemasan.
Mahasiswa mendapat kesempatan melihat proses awal biji plastik hingga pembuatan lembaran plastik, printing, pemotongan, dan sebagainya.

Program tahunan ini diikuti oleh 29 mahasiswa dan 3 dosen Prodi Sastra Jepang STIBA Invada Cirebon. Setelah berkeliling pabrik, para mahasiswa diberi motivasi oleh Presdir PT Fukusuke Kogyo, Sigit Widodo mengenai impian dan bagaimana cara mencapai impian tersebut. Termasuk juga pengetahuan tentang pekerjaan di perusahaan Jepang seperti PT Fukusuke Kogyo.

Tujuannya untuk meningkatkan motivasi mahasiswa dalam mencapai impian mereka.

Selain kunjungan industri, para mahasiswa juga diajak untuk makan bersama di restoran Jepang. Mahasiswa pun antusias mengikuti rangkaian acara.
“Mahasiswa kami sangat antusias dan memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka,” ujar Citra Dewi.M.Pd

Citra menyampaikan, dengan adanya kunjungan ini bisa membuka peluang lain untuk kerja sama. Mulai dari rekrutmen karyawan, kerja sama dengan universitas lain di Jepang melalui perusahaan ini, dan sebagainya.



Tinggalkan Balasan