Sejarah New

STIBA INVADA merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing dengan dua program studi yaitu Sastra Inggris dan Sastra Jepang dengan jenjang Strata Satu (S1).

Keberadaan STIBA INVADA Cirebon berdiri sejak tanggal 11 Mei 2005 berdasarkan SK Mendiknas RI No. 61/D/O/2005 dibawah Yayasan INVADA. STIBA INVADA telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan nomor 041/BAN/PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 untuk Sastra Inggris dan 034/BAN-PT/Ak-XIV/2011 untuk Sastra Jepang.

Kurikulum yang diterapkan merupakan kurikulum yang dipadukan dengan  teknologi komputer yang disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar. Hal itu merupakan keunggulan STIBA INVADA dibandingkan dengan program studi lain yang sejenis.

Mahasiswa STIBA INVADA disamping menguasai bahasa inggris juga menguasai bidang teknologi informasi yang berbasis bisnis, didalamnya mempelajari tentang grafis, multimedia, e-commerce, CMS, 3D Max yang sangat aplikatif di dunia kerja. Selain itu, diajarkan tentang kewirausahaan dimana didalamnya bagaimana membangun konsep bisnis, sehingga mahasiswa bisa menjadi seorang entrepreneur yang bisa memanfaatkan teknologi dalam pengembangannya.

Untuk bisa beradaptasi di lapangan, mahasiswa akan melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dimana mahasiswa terjun kemasyarakat untuk pemberdayaan masyarakat di bidang bahasa asing apalagi saat ini ada tuntutan era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), bahasa asing dan teknologi sangat penting. Selain itu mahasiswa juga akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mengajar di sekolah karena di STIBA INVADA juga di ajarkan Pendidikan Kemampuan Mengajar (PKM).