Peduli Lingkungan, STIBA INVADA sosialisasikan Pengelolaan Sampah

Sampah merupakan masalah lingkungan yang tidak pernah selesai dibicarakan, oleh karena ini perlu adanya sistem pengelolaan sampah yang harus dipahami oleh masing – masing individu. Oleh karena itu dalam rangka pengabdian terhadap Masyarakat, Prodi Sastra Jepang STIBA Invada mensosialisasikan sistem pengelolaan sampah yang ada di Jepang ke berbagai Sekolah khususnya SMA dan SMK di wilayah 3 Cirebon.

Pada kegiatan tersebut, prodi sastra Jepang yang dibantu oleh Volunteer dari Ashinaga menerangkan tentang teknik 3R yaitu reduce, reuse, dan recycle kepada siswa-siswi SMA dan SMK. Ada 9 SMA dan SMK yang telah dikunjungi dan masih akan terus bertambah sampai tahun depan. SMA tersebut diantaranya SMAN 1 Kota Cirebon, SMK Negri 1 Susukan, SMK negri 2 Cirebon, SMP Negri 13 Cirebon, SMA Negeri 2 Majalengka, SMA Negeri 1 Krangkeng, SMK PUI Gegesik, SMK Nasrul Ulum Gegesik dan SMA negeri 1 Luraagung. Selain pengenalan sistem pengelolaan sampah, pada kegiatan tersebut juga diperkenalkan budaya Jepang seperti cara memakai Yukata, upacara minum teh dan Kaligrafi Jepang atau yang dikenal dengan Shodo.

“Kegiatan ini merupakan agenda Prodi sastra Jepang STIBA Invada sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang lingkungan, selain itu juga merupakan wujud eksistensi prodi sebagai pusat kegiatan pembelajaran dan budaya Jepang di wilayah Ciayumajakuning”, tutur Yanti Hidayati, S.Pd., MHum sebagai ketua Jurusan Sastra Jepang STIBA Invada

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *