STIBA INVADA – ASHINAGA Ikuekai Jalin Kerjasama

21-12-16 stiba 0 comment

STIBA INVADA – ASHINAGA Ikuekai Jalin Kerjasama

p_20160614_115627

Cirebon – STIBA INVADA Cirebon kedatangan tamu dari yayasan Ashinaga Ikuekai Jepang. Pada kesempatan tersebut, kedua belah pihak membicarakan tentang penempatan mahasiswa Jepang di STIBA INVADA Cirebon. Hal ini menambah daftar kerjasama STIBA INVADA dengan luar negeri.

Secara resmi mulai April 2017, dua orang mahasiswa dari jepang ditempatkan di STIBA INVADA selama satu tahun untuk membantu kegiatan perkuliahan. Selain kegiatan perkuliahan, tim mahasiswa dari Jepang juga akan memberikan support kepada mahasiswa dalam mengembangkan bahasa Jepang mereka, mulai dari tukar budaya sampai dengan membantu mereka dalam kegiatan kelompok belajar.

Kedepannya, diharapkan kerjasama ini dapat dikembangkan melalaui program Magang atau pertukaran Mahasiswa STIBA INVADA di Jepang, Menurut Ketua Program Studi Sastra Jepang Citra Dewi, M.Pd hal ini akan menjadi target dua tahun kedepan agar bisa terealisasi. Pada kesempatan ini juga dihadiri langsung oleh Mr. Hiroshi Lizuka selaku Manager yayasan Ashinaga Ikuekai, Tenaga Ahli Bidang Bahasa Jepang Degai Yoshiko, Puket I Bidang Akademik Dedi Setiadi,Drs.,M.Pd dan Ketua STIBA INVADA Bapak Mahfud, M.Si.,M.Kom yang turut menyambut kedatangan tim dari Jepang.

Melalui kerjasama ini, Ketua STIBA INVADA berharap dapat lebih meningkatkan motivasi mahasiswa dalam belajar bahasa Jepang serta dapat bertukar informasi dan keahlian, termasuk juga sharing ide kreatif, sehingga bisa menghasilkan karya bermanfaat untuk masyarakat.



Tinggalkan Balasan