STIBA INVADA KIAN MANTAP TINGKATKAN KUALITAS KAMPUS BERSTANDAR INTERNASIONAL SETELAH LAKUKAN MOU DENGAN SEAMEO SEAMOLEC

31-01-17 stiba 0 comment

STIBA Invada mengawali tahun 2017 ini dengan langkah yang semakin agresif dan penuh percaya diri dalam upayanya untuk menjadi kampus yang berkualitas dan berstandar internasional. STIBA Invada melakukan penetrasi untuk menampilkan citra yang memiliki daya dobrak dan penuh inovasi, sehingga menjadi salah satu kampus yang menghasilkan lulusan berkualitas, cakap dalam ilmu dan juga skills. Untuk menunjukkan komitmen dan keseriusan

STIBA Invada dalam meningkatkan daya saing hingga ke kancah global, pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2017, STIBA Invada lakukan penandatanganan MoU dengan SEAMEO SEAMOLEC.

SEAMEO SEAMOLEC adalah sebuah institusi yang bernaung di bawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se-Asia Tenggara yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara. SEAMOLEC berpusat di Indonesia dan bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Nasional, khususnya institusi yang menyelenggarakan PJJ maupun institusai pendukung program.

SEAMEO SEAMOLEC juga memiliki jaringan koneksi antara negara-negara se-Asia Tenggara, juga meliputi Jepang, Korea, China hingga negara-negara Eropa, menjadikan SEAMEO SEAMOLEC mampu menjembatini institusi atau pun perguruan tinggi di Indoensia dapat menjajaki peluang kerja sama dengan negara-negara lainnya di kancah global. Kerja sama dengan SEAMEO SEAMOLEC meliputi kerja sama dalam penyediaan sumber daya manusia, fasilitas dan koneksi jaringan, serta program-program kegiatan dalam pengembangan profesionalisme para akademisi dan praktisi.

STIBA Invada bersama SEAMEO SEAMOLEC dapat memulai bidang kerja sama untuk melakukan pertukaran mahasiswa dan juga dosen ke negara-negara seperti Thailand, Filipina dengan memfokuskan pada keilmuan studi Bahasa Inggris. Selain itu, terbuka kesempatan dalam meningkatkan skills atau kemahiran di berbagai bidang tidak terbatas keilmuan yang menjadi kepakaran tetapi juga dalam bentuk soft skill dan ICT skills. Semua akses pada pengembangan kualitas baik bagi sumber daya manusia, fasiltas maupun institusi terkait akan sangat mampu membawa perubahan yang signifikan bagi STIBA Invada Cirebon untuk mewujudkan kampus yang berkualitas dan berstandar internasional.

Acara penandatangan MoU antara kedua belah pihak, yaitu antara STIBA Invada Cirebon dan SEAMEO SEAMOLEC dilakukan langsung oleh para pimpinan masing-masing. Dari pihak STIBA Invada Cirebon yang hadir di antaranya, Ketua STIBA Invada, Bapak Mahfud, Drs., M.Si., M.Kom., Ketua Program Studi Sastra Inggris, Bapak Cecep Agus, M.Hum., Sekretaris Program Studi Sastra Inggris, Ibu Karin Sari Saputra, S.Pd., M.Hum., dan Pengajar Native Jepang, Degai Yoshiko.

Sementara itu, dari pihak SEAMEO SEMAOLEC ialah di antaranya Direktur SEAMEO SEAMOLEC, Bapak Dr. Abi Sujak, M.Sc., Bapak Ith Vuthy, M.Sc., MA., selaku Deputy Director for Program, Ibu Aline Almandha selaku Public Relations & Marketing Manager, dan Bapak Abdul Rizal Adompo, M.T., selaku IT Content Manager. 



Tinggalkan Balasan