STIBA Invada satu satunya Sekolah Tinggi Bahasa Asing dengan AIPT “B” di Jawa Barat

20-11-17 stiba 0 comment

STIBA Invada satu satunya Sekolah Tinggi Bahasa Asing dengan AIPT “B” di Jawa Barat

Cirebon – Stiba invada cirebon telah mendapatkan nilai B dalam akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) yang dilaksanakan pada tanggal 6 oktober 2017 dapat di lihat disini dengan keywords Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Invada.

Akreditasi Perguruan tinggi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehenshif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Evaluasi penilaian akreditasi dilakukan oleh tim assessor yang terdiri atas pakar yang memahami hakekat pengelolaan peeguruan tinggi. Dengan telah diraihnya nilai B akreditasi  institusi stiba invada menunjukan mutu serta kualitas stiba invada sangat baik karena banyak kriteria yang dinilai secara menyeluruh dari standar 1  tentang visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapain. Standar 2, tentang tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu. Standar 3, tentang mahasiswa dan lulusan. standar 4, tentang sumber daya manusia. Standar 5, tentang pembelajaran, penelitian, pelayanan/pengabdian pada masyarakat dan kerjasama. Standar 6, tentang pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan terakhir Standar 7, tentang penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama, standar itulah sebagai acuan penilaiannya dan hasilnya stiba invada mendapatkan nilai B. Hal itu  sebagai  jaminan bahwa stiba invada telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Ketua STIBA INVADA Drs. Mahfud, M.Si.,M.Kom bahwa dengan nilai B STIBA Invada mempunyai mutu yang baik dan akan selalu terus meningkatkan mutu pendidikannya dan daya saing bagi lulusan dalam menghasilkan lulusan siap pakai dan berinovasi, sehinggai siap bersaing di era globalisasi dan MEA.

Dari hasil penyelusuran web BAN-PT tentang akreditasi institusi bahwa hanya 2 institusi yang meraih predikat B sekolah tinggi bahasa asing di indonesia salah satunya adalah Stiba Invada Cirebon yang merupakan satu-satunya Sekolah Tinggi Ilmu bahasa Asing dengan AIPT “B” di Jawa Barat. (int)

 



Tinggalkan Balasan