Tanamkan Demokrasi, Mahasiswa Sastra Inggris Adakan Pemilu

Cirebon – English Literature Of STIBA Invada atau ELSA pada masa pergantian kepengurusan mengadakan Pemilihan Umum. Hal ini sebagai wujud demokrasi yang diterapkan oleh Ketua ELSA salam memilih pemimpin Himpunan mahasiswa Sastra Inggris selama satu tahun mendatang.

Kegiatan ini diawali dengan kampanye calon kandidat ketua ELSA ke mahasiswa, dosen dan Senat STIBA INVADA. Pada kampanye ini calon kandidat ELSA berorasi mengenai program program yang telah disusun apabila terpilih menjadi ketua ELSA.

Kampanye ini dilakukan selama 2 minggu sebelum pemilu dialksanakan. Panitia Pemilihan Umum Ketua ELSA juga berkampanye agar seluruh mahasiswa Sastra Inggris dapat menggunakan hak pilihnya tanpa golput.

“Kami berharap tidak ada istilah golput pada pemilihan ini, karena hak pilih teman2 akan menentukan masa depan Prodi Sastra Inggris selama 1 tahun mendatang”, ujar salah satu Panitia mengungkapkan

Kegiatan semacam ini sebenarnya bukan yang pertama kali melainkan sudah kedua kali nya pemilihan ketua HIMA dilakukan dengan sistem pemilihan umum. Hal ini diharapkan agar dapat menemukan ketua yang tepat sesuai hati nurani mahasiswa Sastra Inggris di STIBA Invada.

Selain itu juga , kegiatan semacam ini merupakan wujud demokrasi yang diterapkan pada organisasi kecil. Sehingga diharapkan kelak mahasiswa juga akan mampu berorganisasi pada lingkup yang lebih besar.

pemilihan elsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *