Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat English Competition

06-12-16 stiba 0 comment

Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat English Competition

Radar Cirebon-Sastra Inggris STIBA Invada Cirebon menggelar event “English Internal Competition”, kemarin. Acara ini digagas oleh ELSA STIBA Invada Cirebon.
Disampaikan Sekretaris Prodi Sastra Inggris, Karin Saputra M.Hum. Adapun lomba yang digelar pada event ini diantaranya Debate Competition, Writing Contest, Speech contest, dan Story Telling. Lomba ini diikuti oleh semua mahasiswa, kecuali mahasiswa tingkat empat.
“Tema yang diusung kali ini adalah ‘English Creative’,” katanya kepada Radar, Selasa (6/12).

English Internal Competition ini adalah salah satu program ELSA. Tujuannya untuk mengaplikasikan pembelajaran Bahasa Inggris para mahasiswa Sastra Inggris. Sekaligus melatih kemampuan berbahasa Inggris dan menjaring bibit-bibit unggul untuk ikut lomba di eksternal kampus.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama kali diadakan ini, semoga ini makin memotivasi mahasiswa kami untuk terus mempelajari Bahasa inggris,” ujarnya.

Selain English Internal Competition, masih ada program ELSA lainnya. Salah satunya event English Festival di bulan Maret mendatang.
Acara itu akan menghadirkan aneka lomba Bahasa Inggris sekaligus pengenalan budaya. Dengan sasaran peserta anak-anak SMA se-Ciayumajakuning.
“Kami berharap event seperti ini bisa melatih kemampuan dan memacu anak-anak untuk berkompetisi,” jelasnya. (nda/adv)



Tinggalkan Balasan