STIBA INVADA Kembali Lakukan Kerjasama Intership Ke Jepang | IFECE

Program Internship IFECE

Rencana program Intership yang ditawarkan IFECE selama 1 tahun. Hal ini karena mahasiswa diberikan pengalaman tinggal dan bekerja di jepang sehingga dapat merasakan 4 musim yang ada di Jepang, yaitu musim semi, musim gugur, musim panas, dan mesim dingin sehingga pengalaman budaya dan kehidupan di Jepang benar benar dirasakan.

Bidang pekerjaan yang nanti ditempati oleh mahasiswa meliputi bidang bidang tertentu yang disesuaikan dengan kemampuan bahasa Jepang mulai dari service sampai dengan front office.

IFECE memberikan jaminan bahwa mahasiswa tidak akan ditempatkan pada service yang bersifat entertain tetapi service yang berupa hospitality. IFECE juga akan mengontrol mahasiswa magang setiap satu bulan sekali, sehingga mahasiswa akan terjamin keamanannya. Adapun keluhan keluhan mahasiswa bisa disampaikan pada saat kunjungan. Selain itu, mahasiswa juga diberi kebebasan berkomunikasi dengan teman dan keluarga sehingga diperbolehkan membawa alat komunikasi.

Peningkatan Skill Mahasiswa

Setelah mengikuti kegiatan Intership ini, mahasiswa bisa meningkatkan skill dalam bahasa Jepang yang akan dipakai pada kegiatan sehari sehari selama bekerja disana dan  meningkatkan kemampuan dalam etos kerja ala jepang seperti tepat waktu, disiplin, dan saling menghargai. Selain itu, Diharapkan juga dapat menghasilkan SDM yang unggul karena sudah terbiasa dan paham bagaimana cara kerja orang Jepang. Sehingga ketika mahasiswa terjun ke dunia kerja di bisnis Jepang yg ada di indonesia atau kembali ke Jepang, mereka sudah siap mental dan skillnya serta value nya juga meningkat sehingga mahasiswa lulus dengan memiliki kompetensi yang mumpuni.

“Mahasiswa sudah dapat mengajukan lamaran dan menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk program internship ini. Dokumen dan surat surat akan dibantu urus oleh pihak IFECE. Sementara seleksi akan dilaksanakan setelah dokumen aplication yang sudah diberikan oleh mahasiswa terkumpul dan disampaikan ke pihak IFECE. “, ujar Citra Dewi, M.Pd selaku pembina program internship IFECE di STIBA INVADA.