STIBA Invada Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Kerjasama Internasional

Kerjasama Internasional – Menuju perguruan tinggi unggulan, STIBA Invada terus lakukan kerjasama dengan berbagai instansi baik di dalam negeri maupun di Luar Negeri. Setelah sebelumnya kerjasama dilakukan dengan Jepang, Thailand dan Singapore, saat ini STIBA Invada kembali melakukan kerjasama dengan Korea Selatan. STIBA Invada membuka peluang kepada mahasiswa untuk mengikuti pertukaran mahasiswa Internasional dengan memberi kesempatan untuk menambah wawasan dan mengembangkan risetnya.

Dalam hal ini STIBA Invada tidak hanya menekankan pada pembelajaran pendidikan formal, akan tetapi pada kerjasama riset dan publikasi akademik menjadi poin penting dalam meningkatkan reputasi perguruan tinggi.

Kerjasama Internasional kali ini dilakukan dengan Hanbat University Korea Selatan. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk membuat program pertukaran mahasiswa dan staff antar institusi. MoU dan MoA telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 9 Agustus 2019 di Kota Metropolitan Daejeon.

Penandatanganan MoU dan MoA Ketua STIBA Invada Dr. Mahfud, M.Si., M.Kom (Kanan) dan President of HBNU Dr. CHOI Byoung-Wook (Kiri)

Sebagai Sekolah tinggi bahasa asing, STIBA Invada terus meningkatkan kualitas pendidikan ditingkal Global. Kerjasama Internasional merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar mahasiswa dapat bersaing di kancah Internasional. Hal ini juga merupakan suatu kesempatan besar bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa dan menjadi peluang untuk dapat menjalin relasi dengan orang asing.

Setelah Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan, ada 9 (sembilan) orang mahasiswa dari program studi Bahasa Inggris yang rencananya akan mengikuti program student Exchange di Hanbat University. Sebagian besar mahasiswa berasal dari tingkat 3 atau semester V. Berdasarkan kesepakatan bersama, Mahasiswa akan sit in di Hanbat University selama 1 (satu) tahun Akademik.