Seleksi mahasiswa baru STIBA Invada Gelombang 1

Seleksi mahasiswa baru stiba invada pada tahun ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya akibat pandemi covid-19 yang belum juga reda. Seleksi mahasiswa baru stiba invada tahun akademik 2021/2022 ini dilakukan secara online melalui link pendaftaran stiba invada . Adapun Seleksinya dilakukan dengan dua tahap yaitu tahap administrasi dan tahap wawancara.

Seleksi administrasi dilakukan setelah admin menerima berkas pendaftaran yang juga di upload secara online. Selain itu, berkas asli pendaftaran dikirim melalui berbagai jasa pengiriman dan juga ojek online. Hal ini demi mejaga protokol kesehatan dan mengurangi kontak langsung dengan orang banyak.

” Jadi tahun ini kami membatasi jumlah pengunjung yang datang dikampus, awal awal sih pengumpulan berkas boleh langsung datang kekampus. Hanya pada dua bulan terakhir semenjak diberlakukannya PPKM, pengumpulan berkas asli dikirim melalui jasa pengiriman atau ojek online. Hal ini menghindari terbentuknya cluster baru penyebaran virus corona dilingkungan kampus”, ujar Juwintan,S.S..M.Hum selaku ketua PMB TA 2021/2022.

Seleksi berkas dilakukan pada tanggal 09 Juli 2021 yang diumumkan melalui whatsapp pribadi yang terdaftar pada akun masing masing pendaftar. Setelah proses adminitrasi, calon mahasiswa diminta untuk mengumpulkan personal statement pada laman yang sudah disediakan.

Tahap selanjutnya dari seleksi mahasiswa baru stiba invada yaitu seleksi wawancara yang diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 22 Juli – 24 Juli 2021 melalui google meeting. Wawancara dilakukan langsung oleh ketua program studi dari masing masing program studi. Program studi Sastra Jepang oleh Yanti hidayati, S.Pd., M.Hum dan Nunik Nur Rahmi , S.Pd., M.Hum dan program Sastra Inggris oleh Juwintan, S.S., M.Hum dan Astri Dwi Floranti, S.S., M.Hum. Hal ini dimaksudkan untuk pengelompokan tingkat kemampuan dan penyebaran kelas secara merata. Adapun pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui laman resmi stiba invada pada Kamis, 29 Juli 2021