STIBA INVADA Berbagi Kebahagiaan dengan Membagikan Sembako di tengah Pandemi Covid-19

Berbagi Kebahagiaan di Tengah Pandemi Covid 19

Cirebon –  Jumat 08 mei 2020 Stiba Invada melakukan aksi peduli akibat dampak Virus Covid 19 dengan membagikan sembako pada orang orang yang membutuhkan. Kegiatan ini  diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi di tengah pademi Covid 19 apalagi di saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Bentuk empati dan peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid 19

Sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid 19. Sebanyak 50 bingkisan sembako yang berisi beras dan mie instan serta masker dibagikan langsung kepada masyarakat dibeberapa titik di kota dan kabupaten cirebon. Khususnya masyarakat kecil yang terkena dampak virus Covid 19 seperti tukang becak, pemulung, para pedagang kecil dan lain-lain.

Selain itu, STIBA Invada juga memberikan sembako berupa beras dan mie instan kepada beberapa panti, diantaranya  Panti Wredha Siti Khodijah yang berada di karang jalak kelurahan Sunyaragi, kota Cirebon, panti asuhan LKSA Al-Falah dan panti asuhan anak cacat Yayasan Beringin Bhakti.

“Alhamdulillah ini sangat bermanfaat sekali bagi saya di saat situasi pandemi ini. Apalagi penerapan PSBB sekarang ini, kita dianjurkan untuk tetap di rumah aja pastinya bagi kita kalangan menengah ke bawah sangat terdampak sekali. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita Kembali pada situasi semula” , Ujar Gana salah satu tukang becak yang mendapatkan bingkisan dari tim stiba invada peduli.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat, mayoritas dari mereka yang mendapatkan bingkisan adalah tukang beca, pemulung, pedagang emperan dan lainnya yang dianggap layak mendapatkan bantuan. Mereka merasa sangat senang dan terharu mendapatkan bingkisan sembako, bahkan ada yang memang tidak mau pulang kerumah karena belum mendapatkan uang untuk makan hari ini. Bukan hanya tugas pemerintah, tim medis atau pihak-pihak tertentu. Kita juga bisa ikut andil membantu dengan di rumah saja untuk meminimalisir adanya kontak luar dan terkena Virus Covid 19. Sesuai anjuran pemerintah dengan di terapkannya PSBB untuk tetap di rumah saja, kalian yang mau kuliah bisa daftar di rumah secara online. Info lebih lanjut 08382440899.