Tingkatkan Kualitas melalui Intensive Learning

Intensive learning english merupakan salah satu program pembelajaran non akademik yang khusus dirancang untuk persiapan era perdagangan bebas. Seperti yang sudah disebutkan pada artikel sebelumnya Intensive English Language Training Program untuk Mahasiswa bahwa program ini fokus pada empat konsentrasi pembelajaran, yakni perhotelan, kuliner, perbankan dan teknologi.

Program yang diprakarsai oleh Ketua prodi bahasa Inggris H.M Sukirman Djusma ini adalah program yang sangat bagus untuk mahasiswa karena dalam program ini mahasiswa dituntut untuk dapat berkomunikasi secara fasih dalam bahasa inggris. Selain itu program ini juga diadakan secara intensive setiap minggunya.

“Meskipun kesehariannya mereka belajar bahasa inggris, tapi itu materi kuliah yang memang harus mereka ikuti dan selesaikan, tetapi untuk komunikasi pada bidang tertentu seperti perhotelan, kuliner, perbankan dan teknologi ada istilah istilah yang tidak mereka pelajari dikelas. Oleh karena ini dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam mempelajari bahasa inggris, bukan sekedar bisa komunikasi tetapi juga memahami kosakata pada bidang tertentu”, Ujar HM Sukirman.

Mr. Sukiram bersama Mr. Dwi ketik mengisi materi pada program intensive learning english

Program ini dibuka untuk semua jurusan dan semua tingkat, siapapun yang mau belajar bahasa inggris boleh gabung dengan kelas tersebut.

“Siapapun boleh ikut pada program ini, karena ini adalah fasilitas yang diberikan prodi bahasa Inggris dalam meningkatkan kualitas lulusannya”, tambahnya

Intensive learning english program ini juga merupakan salah satu upaya stiba invada dalam meningkatkan kualitas mahasiswa pada Prodi Bahasa Inggris. Hal ini pula yang menjadi komitmen stiba invada dalam upaya menjadi perguruan tinggi yang unggul khususnya di wilayah Jawa Barat.

Diakhir kegiatan, mahasiswa yang telah selesai mengikuti program tersebut dan telah diuji kemampuannya secara lisan akan mendapat penghargaan berupa sertifikat yang nantinya akan bermanfaat untuk mahasiswa tersebut ketika sudah lulus. Sertifikat tersebut dapat digunakan untuk legalitas ketika melamar pekerjaan ataupun ketika alumnus tersebut ingin membuka kursus sendiri.