3 Orang Mahasiswa STIBA Invada Tiba di Korea Selatan

Jumat, tepat pukul 6 dini hari tiga orang mahasiswa STIBA Invada tiba di Incheon Airport, Korea. Hari ini keberangkatan mahasiswa STIBA Invada pada program Student Exhange atau pertukaran Mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kerjasama STIBA invada dengan Hanbat National University. Tiga orang mahasiswa yang berangkat merupakan mahasiswa yang terpilih menerima beasiswa daru Universitas Hanbat yaitu Siti Kania, Firda Fauziah, dan Nabila.

Mereka direncanakan akan tinggal di Korea selama 6 bulan untuk mengikuti beberapa kegiatan yang telah di siapkan oleh pihak Hanbat National University Adapun kegiatan mahasiswa di Korea adalah mengikuti pembelajaran bahasa Korea. Selain itu, mereka juga dapat berinteraksi dengan beberapa International student yang tergabung pada kegiatan Student Exchange . Diantaranya mahasiswa yang berasal dari Asia Tenggara, Asia Timur, Afrika dan Eropa.

Kedatangan mereka di sambut oleh pihak Hanbat dan dijemput di bandara dengan menggunakan bus Kampus. Firda menyatakan bahwa dia merasa sangat senang menjadi bagian dari kegiatan International Student. Seperti pernyataan yang dikemukakannya pada salah satu laman story instagramnya.

“Enaknya jadi International Student, sampe airport di jemput pake bus kampus, dikasih masker dll pula”.

etelah itu mereka akan pergi ke hanbat university untuk menghadiri acara penyambutan dari pihak universitas dan langsung istirahat di apartemen yang sudah disediakan oleh pihak hanbat. Rencana kegiatan selanjutnya baru ada pada tanggal 01 Maret 2020 yaitu acara outbond sebagai perkenalan antar peserta student exchange.