Mahasiswa STIBA Invada Menerima Beasiswa ke JERMAN

Rinda Dewi, seorang mahasiswi semester VI Program Studi Sastra Inggris di STIBA Invada meraih beasiswa intership ke Jerman selama satu tahun. Program ini merupakan implementasi kegiatan program PKL dan KKN di Luar negeri yang telah dicanangkan ketua STIBA Invada beberapa waktu yang lalu.

Beberapa tahap telah dilakukan, mulai dari pengurusan dokumen, tes tulis hingga wawancara melalui skype dengan pihak kedutaan Jerman. hal ini tentunya tidak mudah, banyak hal yang harus dipersiapkan. Hal yang paling penting adalah komunikasi, karena semua dokumen dan wawancara menggunakan Bahasa Inggris.

Rinda mengatakan bahwa dia sendiri tidak menyangka akan terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa mengingat persaingan yang cukup tinggi dari seluruh dunia.

“Saya sempet ga percaya ketika mendapatkan informasi telah terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa ke jerman selama satu tahun. Seneng sekaigus bangga karena di Indonesia ini yang diterima cuma dua”, ujar dara cantik yang disapa Darren

Selain itu darren juga merasa bersyukur karena sudah kuliah mengambil jurusan bahasa Inggris. menurutnya semua ini ga mungkin ia dapatkan kalo tidak memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Disamping itu Mr. Sukirman Djusma selaku Ketua Program Studi Sastra Inggris STIBA Invada merasa bangga karena mahasiswanya dapat bersaing di dunia Internasional.

“Kami terus mendukung agar mahasiswa dapat bersaing bukan saja di dalam negeri, tetapi dapat bersaing di kancah internasional. Oleh karena itu, kami terus berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai instansi instansi di dunia”. ujar beliau

Rencana keberangkatan diperkirakan bulan September setelah melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan. Selanjutnya masih ada beberapa program besasiswa yang siap diikuti mahasiswa lainnya diantaranya di Taiwan, Czech Republic, dan Filipina.