STIBA INVADA Cirebon merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu bahasa asing di wilayah Jawa Barat yang selalu berkomitmen terhadap kualitas pendidikan mahasiswanya.

Tahun baru 2020 ini menjadi salah satu semangat baru bagi STIBA Invada dan seluruh Civitas akademik. Dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, STIBA Invada melakukan resolusi secara menyeluruh di tahun 2020. Mulai dari Fasilitas, pelayanan, bidang akademik, kurikulum dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghadapi era perdagangan bebas yang menuntut SDM handal, kreatif, dan inovatif.

5 Resolusi STIBA INVADA di tahun 2020

1. Fasilitas

Resolusi yang pertama adalah Fasilitas. STIBA invada melakukan pembaharuan semua fasilitasnya mulai dari Toilet yang di desain dengan nuansa modern, tempat ibadah diperluas serta ruangan kelas agar mahasiswa dapat belajar lebih nyaman. Ruang kelas didesain ulang dengan rancangan yang lebih bagus dan modern dengan alat pendukung yang terpasang otomatis dan digitalize.

Selain ruangan kelas, lab bahasa dan komputer juga diperbaharui dengan sistem yang lebih modern. Perangkat komputer yang canggih dengan spek disesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

2. Kerjasama Internasional

Selain fasilitas, di tahun 2020 ini STIBA Invada juga melakukan resolusi pada bidang kerjasama Internasional. Untuk bidang kerjasama Internasional, apabila tahun sebelumnya hanya mengirimkan mahasiswa magang atau internship ke Jepang, tahun 2020 ini STIBA invada melakukan kerjasama di bidang lainnya, yaitu kegiatan pertukaran pelajar dan beasiswa ke Korea Selatan serta kegiatan PKL dan KKN yang akan dilakukan di 40 negara di dunia bekerjasama dengan dejavato.

3. Kurikulum

Kurikulum STIBA Invada dari tahun ke tahunnya selalu memperhatikan kebutuhan pasar kerja dan dunia industri saat ini. Pada tahun 2020 resolusi yang dilakukan untuk kurikulum pendidikan stiba invada terletak pada keahlian atau skill di bidang teknologi Informasi nya. Apabila sebelumnya teknologi informasi yang diberikan masih bersifat general seperti Office, grafis, multimedia, web desain dan e-commerce, tahun ini lebih pada bidang konsentrasi peminatan.

Mahasiswa akan diberikan pilihan peminatan, yaitu Desain Komunikasi Visual dan Grafis. Untuk mahasiswa yang suka dengan multimedia maka pembelajarannya fokus dibidang multimedia, sedangkan mahasiswa yang suka grafis akan fokus belajar grafis mulai dari 2 dimensi sampai dengan 3 dimensi gambar.

Dengan peminatan ini diharapkan mahasiswa dapat mahir pada bidang tertentu selain bahasa sebagai main skill yang mereka miliki.

4. Pembelajaran

Sistem pembelajaran yang ada di STIBA Invada juga mengalami resolusi. Rencanya tahun 2020 ini semua dosen akan diikutsertakan pelatihan untuk sistem pembelajaran digital, sehingga mempermudah pelayanan dan komunikasi dengan mahasiswa.

5. Pelayanan

Pelayanan merupakan hal yang sangat penting, oleh karena itu di tahun 2020 ini STIBA Invada membuka layanan 24 Jam pada Whatsapp. Hal ini memudahkan mahasiswa dan masyarakat mencari informasi seputar kampus tanpa harus datang. Kedepannya STIBA Invada juga akan membuat aplikasi yang dapat diakses oleh siapapun melalui layanan google playstore. Saat ini pendaftaran mahasiswa baru juga sudah bisa dilakukan secara online di http://pmb.stibainvada.ac.id/pendaftaran

itulah 5 resolusi yang dilakukan STIBA INVADA di tahun 2020. Bagaimana dengan kamu? Yuk lakukan resolusi dengan mendaftar dan bergabung bersama kami di STIBA INVADA.