Pelatihan Penerjemahan Bagi Guru Bahasa Jepang

Cirebon – STIBA Invada bekerjasama dengan STBA JIA mengadakan Pelatihan Penerjemahan Bagi Guru Bahasa Jepang di Wilayah 3 Cirebon dan Jabodetabek. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan Tri Dharma perguruan tinggi,diantaranya yaitu pengabdian kepada masyarakat, sasaran untuk pengabdian masyarakat yaitu guru-guru bahasa Jepang di Wilayah 3 Cirebon dan JABODETABEK.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom pada Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 09.00 WIB- 11.00 WIB. Peserta pada kegiatan ini dibatasi hanya 80 (delapan puluh) peserta.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengalaman baru bagi para guru serta menimbulkan  keinginan para guru untuk menerjemahkan. Dengan menggunakan materi tingkat dasar, diharapkan guru dapat mencapai tujuan kegiatan ini, juga dapat menambah wawasan tentang penerjemahan Bahasa Jepang.

Materi yang akan disampaikan diantaranya tentang teori penerjemahan yang disampaikan oleh Pembicara 1 Ibu Anggiarini A, S.S., M.Hum. Selain itu, materi dilanjutkan oleh praktisi penerjemahan yang akan disampaikan oleh Bapak M. Fahmi Reza, S.E., M.IT . Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi peserta akan menyimak sebuah video, yang kemudian akan didiskusikan bagaimana terjemahan yang tepat dari video tersebut sebagai hasil dari kegiatan ini. Pada sesi diskusi ada fasilitator yang akan membantu guru guru pada pelatihan ini. Fasilitator tersebut berasal dari STIBA Invada dan STBA JIA. Sementara moderator dari diskusi ini adalah dari Stiba INVADA Cirebon yaitu Ibu Citra Dewi,M.Pd.

Bagi Bapak/ Ibu guru yang akan mengikuti kegiatan ini dapat melakukan pendaftaran dibawah ini GRATIS