Festival Salju Sapporo di Hokkaido Jepang

Festival Salju Sapporo (Sapporo no Yuki Matsuri (札幌の雪祭り)) –

Beberapa waktu lalu, mahasiswa STIBA Invada Internship ke Jepang, tepatnya di wilayah Sapporo melalui kerja sama kampus STIBA invada dengan Kowa.

Pada Desember hingga Februari mereka memiliki pengalaman yang sangat menarik ketika menghadapi musim dingin disana. Di Jepang, khususnya wilayah Hokkaido pada musim dingin sering mengadakan festival yang dinamakan Sapporo no Yuki Matsuri atau Festival salju terbesar di Jepang yang diadakan di kota Sapporo, Hokkaido. Pada festival ini, banyak wisatawan asing dari berbagai negara yang berkunjung, termasuk mahasiswa stiba invada yang sedang internship juga mengunjungi festival tersebut.

” Untuk ke acara festival tersebut, tidak bisa dengan jalan kaki tetapi harus naik sepeda atau naik transportasi umum dengan harus mempersiapkan uang koin 200 yen setiap kali berpergian , sehingga sangat disarankan untuk membuat kartu shiden ( kartu transportasi) selama musim dingin itu lebih praktis”, jelas Kiki

” Festival ini berlokasi di taman Odori Sapporo, Hokkaido. acaranya berlangsung selama satu minggu. Pada festival ini memamerkan ukiran pahatan es dan salju berukuran sangat besar seperti patung-patung salju yang dipamerkan dengan  memiliki tema berbeda-beda, bangunan terkenal di seluruh dunia atau bangunan bersejarah, Selain itu, ada juga karakter anime dan  ada patung yang dipahat oleh para peserta berbagai negara termasuk Indonesia” Jelas Yola antusias

” Festival ini juga sangat dinanti-nantikan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, Karena di Festival ini selain mencicipi hidangan hokkaido kita disuguhi pemandangan miniatur dari es yang menyala pada malam hari, ada juga pertunjukan sky board, pertunjukkan musik , bermain perosotan di es sambal makan takoyaki”, tambah zulfaidah.

Nah, buat kalian yang mau menyaksikan festival ini bisa langsung datang ke Sapporo, Hokkaido Jepang atau bagi yang mau magang seperti mereka bisa langsung daftar aja ke stiba invada, Jalan Brigjend Darsono No. 20 By Pass Cirebon.

Saksikan juga gimana pengalaman mereka selama magang di Jepang di video ini. Tonton sampai habis yah (PRASS)