Jurusan ini mengarah pada ilmu murni bahasa Inggris dengan konsentrasi Linguistik. Dengan ilmu bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional, mahasiswa pada jurusan ini memiliki ketrampilan berbicara dengan fasih dan lancar. Selain itu mahasiswa juga dibekali ilmu komputer grafis, multimedia, office, desain WEB, scatch up, desain 3 dimensi dan kewirausahaan berbasis digital yang sangat aplikatif di dunia kerja.
Dengan dua kemampuan tersebut, mahasiswa pada jurusan ini akan menjadi mahasiswa yang handal dan dapat bersaing di era globalisasi. Mahasiswa pada jurusan ini juga diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Student Exchange atau pertukaran pelajar di Universita Hanbat Korea Selatan.

VISI
Terwujudnya Program Studi Sastra Inggris yang inovatif dalam membangun generasi muda dengan mengembangkan ilmu linguistik bahasa dan budaya serta teknologi informasi dan mampu berkompetisi di tingkat nasional pada tahun 2024.

MISI

  • Meningkatkan pembinaan mahasiswa yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  • Meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan kehidupan akademik yang sehat.
  • Mengembangkan penelitian dasar dan terapan dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya yang ditunjang dengan teknologi.
  • Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang bahasa Inggris dan teknologi.
  • Meningkatkan kerjasama dengan lembaga dan instansi pemerintah/swasta, dengan tujuan meningkatkan profesionalisme mahasiswa di bidang bahasa Inggris yang dipadukan dengan ilmu komputer, bekerjasama dengan mitra kerja yang terlebih dahulu mengembangkan seluruh kegiatan administrasinya secara komputerasi.

Dosen
Dosen Program Studi Bahasa Inggris merupakan tenaga pendidik lulusan Universitas ternama di dalam dan luar negri yang ahli dibidangnya.

Kerjasama
Untuk meningkatkan kualitas dari lulusan, Program Studi Bahasa Inggris telah bekerjasama dengan beberapa universitas dan instansi yang ada di dalam dan di luar negeri.

  1. Universitas Padjajaran (UNPAD).
  2. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
  3. Universitas Ciputra Surabaya.
  4. STBA Saraswati.
  5. Southeast Asisan Minister of Education Organization Regional Open Learning (SEAMOLEC).
  6. Nanyang Technology University Singapore.
  7. Thammasat University, Thailand.
  8. Hanbat university of South Korea – program student exchange.
  9. Japan International Corporation Agency (JICA).
  10. International Test Centre (ITC).
  11. TOEIC Test Centre (CTAS).