STIBA INVADA Berangkatkan Mahasiswa Ke Jepang Pada Program Magang Tahap Ke-2

Setelah berhasil memberangkatkan mahasiswa magang ke Jepang pada 27 Agustus lalu, STIBA Invada kembali berangkatkan mahasiswa ke Jepang pada program internship atau magang tahap kedua tahun 2019. Masih dengan program yang sama yaitu internship di bidang perhotelan, yang merupakan hasil kerjasama dengan KOWA Corporation.

Sama halnya dengan mahasiswa yang berangkat sebelumnya yaitu Sendi Wahyu Nugraha, kali ini 3 mahasiswa yaitu Yola Yuliani, Zulfaidah dan Rizki Hendi Lucia juga akan bertugas selama 1 (satu) tahun. Mereka akan ditugaskan di Vessel Inn Sapporo Nakajimakouen.

Mahasiswa yang berangkat program internship ini adalah mahasiswa yang telah lolos seleksi baik tulis maupun wawancara. Selanjutnya masih ada 4 orang lagi mahasiswa yang akan berangkat pada tahap ketiga. Sampai saat ini mahasiswa yang belum berangkat masih menunggu COE atau The Certificate of Entitlement dari Jepang.

Aulia Arifbillah Anwar, S.S., M.Hum sebagai kordinator pada program kerjasama dengan KOWA Corporation mengungkapkan rasa syukurnya karena satu persatu mahasiswanya dapat berangkat ke Jepang dan dapat mengaplikasikan keilmuannya disana. beliau juga menyatakan bahwa kedepannya banyak yang harus di persiapkan lagi oleh prodi untuk dapat terus membangun kerjasama dengan beberapa perusahaan di jepang dan mempersiapkan mahasiswa agar dapat siap kerja.

“Ini belum apa apa yah, karena kedepannya masih banyak yang harus kami persiapkan untuk adik adik tingkatnya agar dapat mengikuti jejak kakak kakaknya”, ujarnya

Hal ini menunjukan komitmen prodi Bahasa Jepang STIBA Invada untuk terus berkembang menjadi lebih baik dan dapat menjadi unggulan di wilayah Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. (int)