STIBA INVADA Brangkatkan Mahasiswa Ke Jepang dalam Program Magang

Selasa, 27 Agustus lalu STIBA Invada kembali berangkatkan mahasiswa ke Jepang pada program internship atau magang. Program ini merupakan realisasi program kerjasama antara STIBA INVADA dengan Kowa Corporation yang diikuti oleh mahasiswa tingkat III atau Semster V

Sebelumnya pada program ini telah dilakukan seleksi pada 21 januari 2019 dan sekitar 8 (delapan) mahasiswa lolos pada tes tulis dan wawancara (baca delapan mahasiswa lolos magang kejepang). Dari tes tersebut, baru satu orang mahasiswa yang mendapatkan COE atau The Certificate of Entitlement dari Jepang, yaitu atas nama Sendi Wahyu Nugraha.

“Dari 8 orang mahasiswa, baru 1 orang yang berangkat magang ke Jepang, berikutnya akan disusul oleh 7 orang teman lainnya” Ujar Aulia Arifbillah Anwar selaku pembina mahasiswa magang KOWA

Sendi akan bertugas selama 1 (satu) tahun di Vessel Hotel Campana Susukino, Hokkaido Japan. Selama program magang, mahasiswa bukan hanya belajar bekerja, tetapi juga akan belajar budaya yang ada di Jepang. Dengan hal itu, diharapkan selama kegiatan mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman baik dibidang bahasa Jepangnya maupun budayanya. Pada program ini, mahasiswa juga mendapatkan gaji kisaran 16-18 juta perbulan.

Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih semangat belajar bahasa Jepang dan dapat bersaing di era globalisasi saat ini (Int)