Intensive English Language Training Program Untuk Mahasiswa

Kepala Program Studi Sastra Inggris STIBA Invada, HM sukirman Djusma menjelaskan “Bahasa Inggri smerupakan bahasa internasional yang diakui sebagai bahasa resmi di 55 negara. Sebagai mahasiswa jurusan bahasa inggris maka, mahasiswa kami harus dapat berkomunikasi bukan hanya dalam lingkungan internal, tetapi juga dalam lingkup internasional”, jelasnya.

Intensive English Language Training Program fokus pada empat konsentrasi pembelajaran, yakni perhotelan, kuliner, perbankan dan teknologi. Tujuan utamanya peserta program disiapkan untuk memiliki kemampuan berkomunikasi untuk berbagai keperluan. Misalnya perkuliahan, seminar, konferensi, bisnis ataupun pekerjaan.

“Yang aplikatif terhadap dunia kerja, sehingga lulus dari STIBA Invada tidak hanya memiliki sertifikat ijazah, tetapi keahlian lain. Berikutnya, mereka memilih pekerjaan yang mereka minati sesuai keahlian yang dimiliki”, ungkapnya

Program tersebut dimulai dari semester 6. Kegiatan diadakan setiap seminggu sekali, GRATIS tanpa dipungut biaya. Setiap tiga bulan akan di evaluasi, dilakukan uji kompetensi, yang kemudian peserta akan mendapat sertifikat. Setalah lulus, diharapkan mahasiswa dapat melanjutkan program berikutnya yang juga berjalan selama tiga bulan.

Lebih lanjut Sukirman menambahkan , melalui program tersebut mahasiswa tidak hanya mendapatkan sertifikat saja, tetapi memperlihatkan skill yang dimiliki selama kuliah di STIBA Invada. ” Harapannya jelas, bahwa mahasiswa harus mampu memperlihatkan kompetensi. Tidak hanya di lingkungan perguruan tinggi, tetapi diluar kampus juga karena diluar justru persaingannya lebih ketat”.