STIBA INVADA Adakan Beauty Class Untuk Menambah Kepercayaan Diri

Beauty Class adalah salah satu pelatihan untuk menambah pengetahuan dalam mempercantik diri yang bertujuan menambah rasa percaya diri seseorang.

Bekerjasama dengan Aubeau, pada tanggal 22 Juni 2019 dilaksanakan Pelatihan Beauty Class dengan peserta mahasiswa program studi Sastra Inggris dan Sastra Jepang STIBA Invada Cirebon . kegiatan ini merupakan salah satu kuliah praktek dari mata kuliah Etika. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai etika menggunakan make-up dan perhiasan.

Seperti yang disampaikan oleh Dosen pengampu mata kuliah Etika, Ibu Sri Handayani, M.M bahwa kegiatan beauty class ini adalah untuk memberi wawasan mahasiswa dalam berdandan, karena sebagai calon sarjana harus tau etika berdandan juga supaya tidak salah dalam menempatkan make up.
“Kita ga tau nanti mahasiswa itu setelah lulus berprofesi apa, sehingga perlu adanya pengetahuan dan pembelajaran bukan hanya dari segi keilmuan saja tetapi juga dari segi etika. Berdandan sa;lah satunya, mereka harus tau kapan menggunakan make – up minimalis dan kapan menggunakan make up glamour.

Hal ini pula yang secara tidak langsung dapat menjadi daya saing dan daya tarik mahasiswa dalam bekerja nantinya. Karena dapat meningkatkan kepercayaan diri selain dari skill bahasa dan komputer yang dimilikinya”, ujar Sri handayani

Mahasiswi diajari bagaimana bermake up saat bekerja, saat bertemu klien, bahkan saat menghadiri jamuan makan. Mereka diajari mulai dari cara membersihkan wajah sampai menghias wajahnya sendiri. Sementara mahasiswa laki – laki, mereka juga diberikan wawasan mengenai gaya rambut dan sikap yang harus diperhatikan ketika bekerja, bergaya maupun ketika menghadiri acara acara penting.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat lebih percaya diri dengan ber make up karena hal ini akan menambah daya jual mahasiswa sebagai seorang calon sarjana.