Tes Potensi Minat dan Bakat Mahasiswa STIBA INVADA

Cirebon, Senin 23 Desember 2019 lalu Mahasiswa Sastra Inggris STIBA INVADA menngikuti tes potensi minat dan bakat. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama STIBA INVADA dengan Humanika Consulting (HIPO). HUMANIKA Consulting merupakan konsultan HRD dan Management yang berfokus pada Recruitment, Assessment, Training and Development, dan Organization Development.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana potensi dan minat mahasiswa terhadap dunia kerja, sehingga mahasiswa lebih terarah dalam mencapai masa depannya.

Mahasiswa Sastra Inggris di STIBA INVADA mendapat kesempatan untuk mengikuti program Magang ke Jepang, menjadi Volunteer di Luar Negeri serta mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar di Korea Selatan. Untuk itu, perlu adanya persiapan dan pemantapan pada bidang tertentu.

“Mahasiswa punya banyak kesempatan pergi keluar negeri, jadi penting sekali mahasiswa untuk mengetahui potensi dan bakatnya. Ketika mahasiswa nanti mengikuti magang, jadi volunteer atau bahkan bekerja, mahasiswa sudah tau mana yang lebih tepat untuk dirinya”, ujar Juwintan selaku HUMAS Stiba Invada.

“Di STIBA INVADA, mahasiswa Sastra Inggris khususnya kami bekali dengan berbagai macam keahlian seperti Bahasa Inggris, Komputer dengan bidang keahlian Desain visual grafis dan multimedia, pengelolaan website, dan bahasa Jepang. Oleh karena itu, untuk melengkapi semua hal tersebut, kami coba adakan Tes Potensi Minat dan Bakat ini untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan yang dimiliki”, ujarnya lagi melengkapi

Hasil dari tes ini rencananya akan dikelola oleh Prodi untuk dijadikan panduan menentukan tempat magang yang cocok untuk mahasiswa tersebut. Selain itu juga bagi mahasiswa yang berminat mengikuti magang ke Jepang, tes ini juga sebagai dasar pengajuan pada program tersebut, (Int)