Berikan Inovasi, Stiba Invada Luncurkan Program Eling (English Learning)

29-09-17 stiba 0 comment

Berikan Inovasi, Stiba Invada Luncurkan Program English Learning

Cirebon – Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional nomor 1 di dunia sehingga Bahasa Inggris menjadi bahasa yang banyak diminati dan dipelajari orang mulai dari tingkat SD sampai dengan Karyawan. Melihat kebutuhan tersebut, akhirnya Prodi sastra Inggris STIBA Invada membuat inovasi dalam pembelajaran bahasa asing khususnya Bahasa Inggris yaitu dengan meluncurkan program E-Ling atau English Learning.

Program E-Ling yaitu merupakan program pembelajaran Bahasa Inggris yang berbasis teknologi. Melihat perkembangan teknologi saat ini, masyarakat lebih cenderung membuka HP atau media sosial dalam mencari informasi apapun sehingga media buku sudah banyak ditinggalkan.

Dikatakan Karin Sari Saputra, S.Pd., M.Hum selaku Ketua Prodi Sastra Inggris sekaligus koordinator E-Ling, peluncuran English Learning ini bertujuan untuk membantu masyarakat umum untuk belajar Bahasa Inggris lebih mudah. “Terkadang kebutuhan belajar Bahasa Inggris tidak bisa dipenuhi saat dalam kelas saja, oleh sebab itu pembelajaran di luar kelas ini bisa dipelajari kapanpun dan oleh siapapun”, ungkapnya

Dengan  materi Bahasa Inggris yang disampaikan dengan ringan, pihaknya juga ingin memanfaatkan teknologi canggih. Saat ini E-ling yang dibuat masih berbasis video project yang dapat di akses di Stiba Eling channel atau bisa juga dilihat cuplikannya di instagram @stibaeling dan facebook. “Kami memanfaatkan media sosial yang mudah di akses oleh anak muda sekarang, kami ingin mereka mengefisiensikan waktu unuk sesuatu yang bermanfaat”, jelasnya.

Video project yang kini sudah bisa ditonton oleh semua lapisan masyarakat tersebut mengambil tema sesuatu yang sangat ringan namun diperlukan. Dalam video tersebut diajarkan misalnya cara pengucapan kata-kata yang digunakan dalam percakapan sehari – hari. Hal Ini bertujuan agar apa yang diajarkan dalam video tersebut bisa langsung dipraktekan. “Pada dasarnya agar bisa cepat mahir berbahasa itu adalah banyak input kosa kata juga praktek,” tuturnya. Lanjutnya, video yang diproduce oleh Stiba Invada Cirebon ini berdurasi 3-5menit. Tujuannya agar penonton tidak jenuh dan bisa mengambil apa yang ingin dismapaikan dari video project tersebut. “Nggak perlu lama-lama yang penting mereka bisa ambil materinya, selebihnya video-video serupa  akan dipelajari oleh mereka dengan snedirinya,” terangnya.

Rencananya video materi english e-learning tersebut akan terus diupdate setiap seminggu sekali. Ke depan pihaknya juga telah menyiapkan situs resmi utnuk lebih mudah mengakses pembelajaran bahasa inggris ini. kedepannya program ini akan berkolaborasi dengan beberapa pihak dan akan dibuatkan aplikasinya.

berikut video E-ling perdana dengan materi ” HOW TO SAY ‘THANK YOU’ IN ANTIMAINSTREAM WAY



Tinggalkan Balasan