Bunka Shokai (Pengenalan Budaya Jepang)

26-09-17 stiba 0 comment

Cirebon – Jumat, 22 September 2017 semua mahasiswa STIBA Invada dari tingkat 1 s.d 4 bersama Himpuanan Sastra Jepang dan dua native yaitu Marino Nakata & Shinya Nakamura pada program pengenalan budaya Jepang atau yang disebut dengan Bunka Shokai memperkenalkan kuliner Jepang yaitu Ramen.

Ramen (拉麺;ラーメン) adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari China. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba(中華そば soba dari Tiongkok) atau shina soba (支那そば) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.

“Program Bunka Shokai merupakan kegiatan rutin bulanan prodi Sastra Jepang bersama dua native yaitu  Marino Nakata & Shinya Nakamura”, Jelas Kaprodi Sastra Jepang Yanti Hidayati, S.Pd., M.Hum. “Saya sangat mendukung program ini karena selain meningkatkan kemampuan bahasa Jepang mahasiswa dalam berinteraksi dengan native juga memperkenalkan budaya dan kuliner Jepang”, tambahnya lagi

Selain kuliner Jepang, kegiatan Bunka Shokai juga telah memperkenalkan budaya minum teh dan kaligrafi Jepang. Untuk event selanjutnya kami akan menggelar acara karaoke Bahasa Jepang dengan tema karoke taikai. (int)

 

 



Tinggalkan Balasan