JAM PALING BAGUS UPLOAD FOTO DI INSTAGRAM

22-01-18 stiba 0 comment

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak like dan komentar pada foto atau video yang kita unggah ke Instagram. Beberapa di antaranya adalah menggunakan filter sampai  hashtag tertentu yang ramai dipakai banyak orang.

Namun, enggak banyak yang tahu kalau untuk mendapatkan jumlah like, kamu cukup mengunggahnya di jam-jam tertentu. Jadi, Latergramme, sebuah layanan yang mengatur jadwal post Instagram melakukan analisis terhadap lebih dari 61 ribu posts untuk menentukan kapan foto yang diunggah ke Instagram paling banyak mendapatkan “like” dan komentar.
Rata-rata, orang yang tergabung dalam tim yang melakukan analisis ini menemukan bahwa pukul 14.00 WIB dan pukul 17.00 WIB merupakan waktu terbaik untuk mengunggah foto jika kamu ingin menarik perhatian para pengikut di Instagram.
Sementara itu, waktu yang paling buruk dalam mengunggah foto ke Instagram adalah pukul 18.00 dan pukul 21.00 WIB. Selain itu, Rabu ditetapkan sebagai hari paling baik untuk mengunggah foto ke Instagram.
Lantas, ada apa dengan pukul 14.00 WIB dan pukul 17.00 WIB? Matt Smith, pendiri Latergramme, memiliki sebuah teori yang bisa menjelaskan hal ini.
“Kami menganggap bahwa di jam tersebut, banyak orang yang akan membuka Instagram tetapi enggak mengupload foto,” kata Smith dikutip dari Huffington Post.
Smith kemudian menambahkan bahwa mengunggah foto pada jam 5 sore adalah waktu yang sangat tepat untuk membuat orang lebih banyak melihat unggahan foto kamu. Karena, saat itu merupakan waktu di mana orang-orang sudah menyelesaikan pekerjaan kantor dan sebelum mereka pulang ke rumah di malam hari. Sedangkan Rabu, Kamis, dan Jumat merupakan hari yang dianggap paling baik untuk mengunggah foto ke Instagram agar mendapat banyak like.


Leave a reply