STIBA Invada laksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)

09-10-17 stiba 0 comment

STIBA Invada laksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)

Cirebon- Akreditasi perguruan tinggi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN PT) berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Setelah sukses akreditasi dengan nilai “B” pada kedua program studinya yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, STIBA Invada telah melaksanakan akreditasi institusi perguruan tinggi yang telah dilaksanakan pada sabtu 06 Oktober 2017. Semoga hasil dari penilaian dari BAN PT dapat mengikuti yang telahdi capai program studi yaitu B, sehingga dapat memacu instistusi STIBA Invada menjadi perguruan tinggi yang berpredikat “Baik”, yang dapat disejajarkan dengan perguruan tinggi besar di indonesia, dari semua aspek kinerjanya khususnya dalam menghasilkan lulusan yang punya mutu dan kualitas siap berkiprah di era global.

Pada AIPT kemarin, STIBA Invaada di visitasi oleh 2 orang Assesor dari BAdan Akreditasi Nasional (BAN-PT) yaitu Bapak Taslim Ersam, prof., Dr., Ms dari ITS dan Ibu Mahriyuni, Dr dari UNIMED. Pada kesempatan yang sama, Asesor juga mencoba menilai mutu mahasiswa dengan berdialog bersama dan meminta mahasiswa untuk dapat mempraktekan komunikasinya dengan menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang serta pemanfaatan teknologi informasi sebagai salah satu kurikulum dan keunggulan stiba invada. Beliau sangat appreciate terhadap mutu mahasiswa yang begitu mahir menggunakan bahasa asing sebagai bahasa pengantar mereka serta kemampuan teknologi seperti grafis, multimedia dll yang merupakan keahlian danbisa menjadi daya jual bagi mahasiswa itu sendiri.

Semoga dengan adanya Akreditasi ini, semakin meningkatkan mutu dan kualiatas serta pelayanan STIBA Invada dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten dan bisa diterima secara keseluruhan di dunia kerja. (int)



Tinggalkan Balasan