STIBA Invada Menggunakan TOEIC® Sebagai Persiapan Di Era Global

 

Pada tanggal 28 Mei 2018 telah diadakan acara sosialisasi dan motivasi bagi mahasiswa STIBA Invada Cirebon, khususnya mahasiswa yang akan lulus di tahun 2018 ini. Tidak hanya mahasiswa, turut hadir juga beberapa tamu undangan dari berbagai instansi, baik swasta maupun BUMN.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua STIBA Invada, Bapak Dr. Mahfud, M.Kom., M.Si dan Ibu Karin Sari Saputra selaku sekretaris jurusan bahasa Inggris. Lalu dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai sertifikasi TOEIC® yang disampaikan oleh bapak Benyamin sebagai perwakilan dari International Test Ceter (ITC). Dalam pemaparannya, Pak Benyamin menyampaikan bahwa sertifikasi internasional penting untuk dimiliki oleh opara calon lulusan khususnya dalam menghadapi persaingan di dunia kerja, baik nasional maupun global.

Setelah sosialisasi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara ITC dan STIBA Invada Cirebon untuk penerapan program sertifikasi internasional TOEIC® bagi lulusan STIBA Invada.  Di penghujung acara, peserta mengikuti sesi simulasi tes TOEIC® untuk memberi gambaran dan pengalaman seperti apa bentuk tes TOEIC®. Dengan adanya kerjasama ini semoga dapat memberi motivasi bagi mahasiswa STIBA Invada dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki dan lebih percaya diri menghadapi persaingan global.

Artikel Asli 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *