visi

Visi, Misi dan Tujuan

Institusi

VISI :

Menjadikan  STIBA  INVADA  sebagai  Sekolah  Tinggi  unggulan  dibidang  Bahasa Asing  yang  berkemampuan  Teknologi  di  tingkat  nasional  pada  tahun  2024.

MISI :

  1. Sebagai  lembaga  pendidikan  tinggi  akan  merealisasikan  tridarma  perguruan tinggi
  2. Melaksanakan  riset  dibidang  bahasa  sastra  &  budaya  yang  bisa diperkenalkan  di dunia  nasional dan internasional
  3. Pemberdayaan  masyarakat  didalam  menerapkan  Sastra bahasa sehingga bisa membantu masyarakat kecil khususnya dibidang usaha kecil di wilayah III Cirebon yang bisa dikenal di dunia nasional dan Internasional.
  4. Menjalin kerja sama dengan pihak lain baik di dalam negeri secara multi disipliner dalam rangka mengembangkan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan lulusan sarjana yang unggul dalam bidang Bahasa Asing.
  2. Menghasilkan produk-produk penelitian yang bermakna (meaningfull) bagi pengembangan pendidikan dan pengajaran disiplin keilmuan Sastra untuk kepentingan masyarakat.
  3. Menghasilkan produk-produk pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan dan pengajaran serta aplikasi keilmuan Pendidikan serta Bahasa Asing.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga di tingkat regional maupun nasional.

Sastra Jepang

VISI :

Terwujudnya program studi Unggulan bidang bahasa, sastra dan kebudayaan Jepang, serta memiliki kompetensi penerjemah dan teknologi informasi di Jawa Barat tahun 2019.

MISI :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang profesional, kreatif, inovatif, antisipatif dan berpikir kritis terhadap pemecahan masalah bidang Sastra Jepang yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT)
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang bermutu di bidang Sastra Jepang.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka memberikan sumbangan dalam bentuk pemikiran, pemecahan masalah bidang Sastra Jepang.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupaun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  5. Menjali kerjasama dengan berbagai instansi dalam lingkungan hidup Regional, Nasional, maupun Internasional.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan lulusan bidang Sastra Jepang yang dapat menjadi penerjemah, profesional, dan mandiri
  2. Menghasilkan riset di bidang Sastra dan Bahasa Jepang yang tepat guna bagi masyarakat.
  3. Memberikan sumbangsih kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pemikiran dan pemecahan masalah terhadap kebutuhan masyarakat.
  4. Mengahasilkan sumberdaya manusia yang profesional, baik dosen maupun kariyawan untuk memberikan pelayanan yang prima.
  5. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai instansi di tingkat Regional, Nasional, maupun Internasioal

Sastra Inggris

VISI :

Terwujudnya program studi Sastra Inggris yang inovatif dalam pembangunan generasi muda dengan mengembangkan ilmu linguistik bahasa dan budaya serta teknologi informasi dan mampu berkompetisi di tingkat Nasional pada tahun 2019.

MISI :

  1. Meningkatkan pembinaan mahasiswa yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan kehidupan akademik yang sehat.
  3. Mengembangkan penelitian dasar dan terapan dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya yang ditunjang dengan teknologi.
  4. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Bahasa Inggris dan Teknologi.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan lembaga dan instansi pemerintah/swasta, dengan tujuan meningkatkan profesionalisme mahasiswa di bidang Bahasa Inggris yang dipadukan dengan ilmu komputer, bekerjasama dengan mitra kerja yang terlebih dahulu mengembangkan seluruh kegiatan administrasinya secara komputerisasi.

TUJUAN :

  1. Mencetak lulusan yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mencetak lulusan yang memiliki potensi global mampu berkompetensi dan berkomunikasi dengan efektif khususnya dalam penguasaan Bahasa Inggris yang ditunjang dengan kemampuan teknologi informasi yang memadai dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
  3. Menerapkan dan mengembangkan ilmu Bahasa, Budaya, dan Sastra Inggris serta memiliki etika bermasyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menghasilkan karya-karya pnelitian yang bermakna di bidang bahasa dan
  4. Menerapkan dan mengembangkan ilmu Bahasa, Budaya, dan Sastra Inggris serta memiliki etika bermasyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menghasilkan produk-produk pengabdian masyarakat sebagai agen pembaharuan (agent of change).